Dicopot dari Jabatannya, Mantan Kapolsek Percut Sei Tuan Menangis

MEDAN, KabarMedan.com | Resmi dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Janpiter Napitupulu hadir dalam acara perpisahan yang juga digelar sebagai penyambutan Kapolsek baru.

Dalam sambutannya, Janpiter memberikan semangat kepada personel Percut Sei Tuan sekaligus meminta maaf atas kesalahannya selama masa jabatan.

Terlihat sesekali menghapus air matanya, Janpiter juga memohon doa terkait pemeriksaan yang saat ini ia jalani terkait penetapan tersangka pedagang wanita di Pasar Gambir.

“Mohon dia dari bapak semuanya saat ini kami harus diperiksa. Semoga kami dapat menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga:  BBM Langka Sebabkan Antrian Panjang, Polda Sumut Akan Tindak Tegas Jika Ada Penimbunan

Tak hanya itu Janpiter juga terlihat menangis saat keluar dari gedung sembari memeluk beberapa personel Polsek Percut Sei Tuan yang berhadir.

Sebelumnya diberitakan, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu juga dicopot dari jabatannya akibat polemik penetapan pedagang wanita di Pasar Gambir sebagai tersangka berbuntut panjang.

Penyidik Polsek Percut Sei Tuan dianggap tidak profesional dalam menangani kasus dugaan penganiayaan yang terjadi. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra.

Baca Juga:  Pengendara Sepeda Motor Trail Tewas Terlindas Truk Fuso di Perbaungan

“Per hari ini Kapolsek Percut Sei Tuan juga kita copot dari jabatannya. Pencopotan Kanit dan Kapolsek ini sebagai langkah pendalaman,” ujar Panca, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan pencopotan yang dilakukan pada 12 Oktober terhadap Kanit Resintel Polsek Percut Sei Tuan karena dinilai tidak profesional dalam melakukan penyidikan berdasarkan hasil audit. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.