Dirut Bank Sumut Mengundurkan Diri, Ada Apa Ya?

MEDAN, KabarMedan.com | PT. Bank Sumut masih memproses pengunduran diri Edie Rizliyanto, sebagai Direktur Utama PT. Bank Sumut. Seperti diketahui, Edie Rizliyanto telah menyampaikan pengunduran dirinya pada tanggal 5 Oktober 2018.

“Pak Edie menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Dirut Bank Sumut setelah mendapat penugasan baru sebagai Direktur Utama PT. Jasindo oleh Kementerian BUMN. Pengunduran diri Edie Rizliyanto sebagai Dirut Bank Sumut, sejauh ini tidak berpengaruh terhadap operasional Bank Sumut,” kata┬áSekretaris Perusahaan PT. Bank Sumut, Syahdan Ridwan Siregar, Rabu (9/10/2018).

Pasalnya, masih ada empat anggota direksi lainnya yang menjalankan tegas dan fungsinya masing-masing; yakni Direktur Pemasaran, Direktur Bisnis dan Syariah, Direktur Operasional, dan Direktur Kepatuhan.

“Sebelumnya Bank Sumut juga pernah mengalami kekosongan kursi Direktur Utama. Kendati begitu, Bank Sumut tetap beroperasi sebagaimana biasanya dan mampu menghasilkan kinerja yang baik,” ujar Syahdan.

Kekosongan Direktur Utama, katanya, merupakan hal yang biasa dalam institusi bisnis dan tidak akan berpengaruh signifikan sepanjang rencana-rencana bisnis, dan kebijakan manajemen dapat dilaksanakan dengan baik oleh direktur bidang lainnya.

“Kendati demikian, sebagai alat kelengkapan manajemen, posisi Direktur Utama yang kosong sesegera mungkin perlu diisi untuk pengambilan keputusan-keputusan strategis,” pungkas Syahdan. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.