DPRD Gelar Rapat Paripurna Pidato Perdana Bupati Sergai

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato perdana Bupati Sergai, Senin (1/3/2021) di ruang Rapat Paripurna DPRD Sergai di Sei Rampah.

Rapat dipimpin Ketua DPRD, M Riski Ramadhan Hasibuan didampingi para Wakil Ketua, Siswanto, Merlyn Barus dan Samsul Bahri, unsur Forkopimda plus, Sekdakab HM Faisal Harimy dan pimpiman OPD, serta para Anggota DPRD Sergai.

Ketua DPRD Sergai, dr. Riski Ramadhan Hasibuan saat membuka rapat paripurna menyampaikan, sesuai surat Gubernur Sumatera Utara Nomor 130/289 tanggal 19 Januari 2021 tentang pengesahan dan pengangkatan, serta serah terima jabatan menerangkan bahwa Bupati dan Wali Bupati yang telah dilantik agar menyampaikan pidato sambutan pada sidang paripurna di masing-masing DPRD Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui, lanjutnya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sergai terpilih Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2021-2024 oleh Gubernur Sumatera Utara pada tanvgal 26 Februari 2021.

Baca Juga:  Kadis Ketapang Sergai Meninggal Dunia Akibat Terpapar COVID-19

“Untuk itu, DPRD Kabupaten Serdang Bedagai menyelenggarakan rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato perdana Bupati Serdangbedagai peripde 2021-2024”, ujarnya.

Mengawali pidato perdananya, Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Wabup, Adlin Tambunan menyampaikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tentunya memiliki visi misi sebagaimana yang disampaikan saat kampanye yakni, mewujudkan Kabupaten Sergai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Selanjutnya akan diterjemahkan dalam visi misi Kabupaten Sergai yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2024 yang ditake down dalam rencana kerja pemerintah daerah setiap tahunnya,” ujarnya.

Darma Wijaya memaparkan, Sergai Mandiri maksudnya adalah memberikan pemerintahan yang mampu mengatasi masalah dengan memanfaatkan potensi yang ada dengan tetap menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi dan pusat, serta pihak-pihak yang ingin membangun Sergai.

Baca Juga:  Regal Springs Buka Lamaran Penyelam Lokal Untuk Budidaya Danau Toba

Sergai Sejahtera adalah menciptakan konseptor yang berkualitas, sehingga tercipta kehidupan yang layak, adil, aman dan tentram dan bermartabat. Religius bermakna memberi jaminan kepada para pemeluk agama untuk melaksanakan ajaran agama sesuai keyakinannya di tengah kebhinekaan, sehingga tercipta kerukunan masyarakat yang bersatu dalam pembangunan.

“Untuk mencapai seluruh target tersebut, tentunya kami membutuhkan kerjasama antar lembaga, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Karena itu dalam kesempatan ini, kami harapkan adanya sinergitas dan kekompakan, serta saling isi mengisi. Sehingga apa yang kita kerjakan dalam mencapai visi dan misi, dapat tercapai swsuai dengan waktu dan masa jabatan kami”, pungkas Darma Wijaya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.