Dua Pelaku Tinggalkan Kereta Curian di Kebun Sawit

ASAHAN, KabarMedan.com | Dua orang remaja berseragam SMA meninggalkan motor Honda Beat BK 6772 VAG curiannya dan kabur masuk ke dalam areal kebun sawit milik PT Bakrie Sumatera Plantations (BSP) Kisaran.

Kedua pelaku kabur karena aksinya diketahui dan takut dihakimi warga karena mencuri motor yang diketahui milik Herman (40), warga pasar IX, Air Joman, Asahan.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat motor yang sehari-harinya itu dipakai anak korban bernama Wanda yang merupakan siswa SMKN I Kisaran singgah ke rumah saudaranya di Jalan Meranti.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Saat sedang berada di dalam rumah, kedua pelaku lalu masuk kedalam pekarangan rumah dan mengambil motor tersangka dengan menggunakan kunci T. Namun, aksi kedua pelajar yang belum diketahui namanya ini dipergoki oleh saudara korban.

“Pulang sekolah anakku singgah ke tempat kakakku untuk buang air besar. Pas pelaku bawa kabur motor itu, kakakku berteriak maling.Warga yang mendengar kemudian mengejar pelaku,” jelasnya.

Warga yang mendengar teriakan itu mengejar kedua pelaku hingga ke Jalan Tusam. “Pas di jalan tersebut, kedua pelaku jatuh. Disitulah, kedua pelaku lalu kabur meninggalkan motor saya yang dicuri pelaku,” katanya.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Kasat Rekrim Polres Asahan – AKP Dian Indra Prabudi, ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

“Benar dan kita telah mengejar mereka yang masuk ke dalam kebun sawit – sawit tersebut, namun belum kita temukan kedua pelaku. Kedua pelaku diduga masih pelajar. Untuk kasus ini masih kita lidik,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.