Dua Rumah Mewah Di Komplek Tasbih Dibobol Maling

KABAR MEDAN |  Dua  unit rumah mewah di Taman Setia Budi Indah, Blok YY, Jalan Setia Budi, Kecamatan Sunggal, Rabu ( 13/8/ 2014) disatroni maling.

Informasi yang dihimpun, rumah pertama yang disatroni pencuri tersebut adalah rumah milik Mahyuzar (55). Dimana, korban kehilangan mobil Mitsubishi Pajero warna putih BK 505 IA yang terparkir di depan garasinya. Aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh pembantu korban Umi (18) yang terkejut melihat pintu bagian depan sudah terbuka. Selanjutnya, sang pembantu memberitahukan kejadian ini kepada majikannya. “Yang tau pertama kali itu pembantu, jadi dia bangun jam setengah 5 lihat pintu udah terbuka. Terus untuk mastikan ditelepo nnya saya karena mobil udah gak ada. terkejut la saya,” kata Adisti (32) istri korban.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Selanjutnya, kawanan pencuri pencuri itu menyatroni rumah milik Subajib (36) yang ada persis dibelakang rumah Mahyuzar. Dirumah ini, para pelaku berhasil mengambil laptop yang ada diruang tamu serta kunci mobil. Diduga para pelaku masuk kedalam rumah dengan cara memanjat dan naik ke lantai dua yang langsung menuju kamar yang kosong kemudian turun ke lantai satu mengambil laptop dan kunci mobil dan kabur. “Orang itu (pelaku) naik manjat ke atas, di atas kamar kosong. Terus turun ambil laptop dan kunci mobil,” jelas Subajib.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Polsek Sunggal dan tim Inafis Polresta Medan yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun, polisi sepertinya menemukan keganjilan dalam peristiwa tersebut. ” Kita menemukan keganjilan dalam peristiwa pencu rian ini. Karena tetangga korban mendengar mobil menyala dirumah korban, masa korban tidak tahu,” jelasnya Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Adhi Putranto Utomo.

Dikatakannya, hingga saat ini kedua korban belum membuat laporan resmi terkait pencurian tersebut. ” Laporan resminya belum korban buat ke Polsek, namun kasus ini akan kita selidiki,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.