Dua Tersangka Tahanan Polsek Helvetia Kabur ke Daerah Marelan

KABAR MEDAN | Hingga kini, Polsek Helvetia masih memburu tersangka Ilham Lubis alias Gobre (25), warga Marelan dan Andre alias Aan  (17), warga Jalan Sekata, Gang Melur, Kecamatan Medan Barat. Kedua tersangka kasus perampokan ini berhasil kabur dari dalam mobil patroli polisi dan memilih menceburkan diri ke Sungai Deli di Jalan Sekata, Kecamatan Medan Barat saat hendak diantarkan ke Kejari Medan, Kamis (18/9/2014) kemarin. Informasi yang dihimpun, kedua tersangka ini kabur ke kawasan Pasar VII Marelan.

“Tadi aku aku lihat kedua tersangka di pasar VII Marelan dekat Pos PP. Bersembunyi di Pos itu dia, karena tadi aku kesana sama temanku mau benerin sepeda motorku,” ujar Yudi (25), warga Jalan Sekata, Kecamatan Medan Baru, Jum’at (19/9/2014) saat hendak melapor ke Polsek Helvetia.

Ia mengaku, orang tua tersangka Ilham saat ini menetap di kawasan Tanah 600 Marelan. “Memang dulu tinggal di Jalan  Sekata, tapi sekarang sudah pindah dan menetap di Tanah 600 Marelan,” katanya.

Kapolsek Medan Helvetia, AKP Roni Bonnic, mengatakan, pihaknya terus memburu kedua tersangka tersebut. “Masih kita lakukan pengejaran. Nanti dulu ya, kalau berhasil baru kita paparkan,” jelasnya.

Ia juga melakukan sayembara bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan pelaku.

“Kita akan berikan apresiasi terhadap masyarakat yang mengetahui keberadaan kedua tersangka. Kita berharap  kerjasama dari masyarakat juga. Jika ada yang mengetahui keberadaan tersangka, tolong diberitahu,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga telah menyebarkan foto kedua tersangka di jalan dan Polsek-Polsek di jajaran Polresta Medan.”Foto kedua tersangka sudah kita sebar. Kita juga meminta kedua tersangka untuk segera menyerahkan diri, jika tidak maka kita akan lakukan tindakan tegas,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.