Duh, Rumah Kapolsek Pun Disatroni Maling

Ilustrasi

KABAR MEDAN | Kejahatan memang tidak mengenal siapa korbannya, bahkan seorang Kapolsek sekalipun. Kawanan pelaku pencurian menyatroni rumah Kapolsek Langga Payung, Labuhan Batu, AKP Herman Limbong, di Jalan Cangkir/ Ayahanda, Kecamatan Medan Baru, Rabu (21/1/2015).

Akibatnya, 1 unit sepeda motor Honda Vario BK 6946 ZAC yang terletak di teras rumah  dibawa kawanan pelaku pencurian tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pencurian ini diketahui oleh adik Kapolsek bernama Gery Siagian (21), saat hendak keluar rumah menjalani aktifitasnya.

Saat berada didepan teras, ia tidak melihat sepeda motor saudaranya, Riski (20), seorang  mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

“Ketahuannya pas mau keluar rumah bang. Sepeda motor saudaraku yang diambil pelaku. Mengetahui kejadian itu langsung ku hubungi abangku yang Kapolsek bang,” jelasnya.

Ia mengaku, pelaku masuk kedalam rumah dengan cara merusak gembok pagar rumah.

Polresta Medan dan Polsek Medan Baru yang mendapat informasi itu langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Istanto Bram, saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan tersebut. “Belum ada saya terima, bentar saya cek dulu,” jelasnya.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Tetangga korban, Sari (32), mengatakan sebelum kejadian sempat ada 3 orang pria mengendarai 1 unit sepeda motor nongkrong didepan teras rumah AKP Herman.

“Tadi pagi saya lihat ada 3 orang berdiri-diri didepan rumah itu. Tapi saya tidak curiga. Pas saya mau pergi ke pajaklah,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.