Edy Rahmayadi: Kita Kaji New Normal Cocok atau Tidak Diterapkan di Sumut

MEDAN, KabarMedan.com | Pemerintah berencana melakukan penerapan New Normal di sejumlah wilayah Indonesia.

Sejumlah kebijakan pendukung telah disiapkan dan akan diuji coba di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Meski Sumatera Utara tidak masuk wilayah yang diuji coba, namun Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sedang mempelajari hal tersebut.

“Kita akan ikuti, kita akan pelajari terlebih dahulu apakah itu cocok nggak bila diterapkan di Sumut,” kata Edy, Rabu (27/5/2020).

Edy mengaku, telah berkoodinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut untuk mempelajari kebijakan tersebut.

“Itu sedang dibahas di Gugus Tugas, tadi sudah saya kasih petunjuk, nah ini sedang dibahas,” ujarnya.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Edy juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebab hingga saat ini belum ditemukan vaksin virus corona.

“Selama vaksin ini belum ditemukan, kita akan menghadapi persoalan terus dengan corona. Yang jelasnya sementara ini corona, ya kita harus ikuti protokol kesehatan, tidak ada yang lain,” cetusnya.

Medan Siap Terapkan New Normal

Sementara itu, Pemerintah Kota Medan menyatakan siap menerapkan New Normal terkait COVID-19. Demikian dikatakan pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution.

“Pemerintah Kota Medan akan siap melaksanakan New Normal. Kita tengah siapkan aturan yang menjadi rujukan baik di kantor pelayanan publik pemerintahan, dunia pendidikan dan dunia usaha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang selama ini sudah kita lakukan,” kata Akhyar.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Akhyar kembali mengingatkan warga untuk tetap patuh dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan dimanapun berada.

“Memutus mata rantai penyebaran COVID-19 adalah tugas dan tanggungjawab kita semua. Gunakan makser dimanapun kita berada. Mari saling menjaga dan menyelamatkan agar virus ini dapat segera berakhir,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.