Forum Langkat Membangun Serahkan Buku & Alat Tulis Ke Korban Banjir

Pengurus Langkat Membangun diwakili M Syahyan RW disaksikan Kepsek SDN 057758 Zulkifli AM secara simbolis menyerahkan bantuan buku dan alat tulis ke siswa SDN 057758 Pantai Cermin, Pekubuan, Kec. Tanjung Pura, Langkat, Sabtu (14/2/2015).

LANGKAT, KabarMedan.com | Bantuan dari Forum Langkat Membangun (FLM) ke para korban banjir Langkat terus mengalir. Selain Sembako, mereka juga menyalurkan buku, alat-alat tulis dan bahan bangunan ke para korban banjir Langkat.

Bantuan berupa buku dan alat tulis diserahkan langsung oleh Pengurus FLM diwakili H.M Syahyan RW selaku Bendahara ke siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 057758 Pantai Cermin, Desa Pekubuan, Kec. Tanjung Pura, Langkat. Sementara bahan bangunan berupa semen diserahkan oleh Hafiz ke Abdul Samad, panitia Pembangunan Masjid Al-Hidayah, Dusun 1 Desa Serapuh ABC, Kec. Padang Tualang, Sabtu (14/2/2015).

M Syahyan saat menyerahkan bantuan menyebutkan, bantuan yang diberikan Forum Langkat Membangun ke para korban banjir Langkat berasal dari para dermawan dan warga asal Langkat di perantauan yang dikumpulkan di Posko Peduli Banjir Langkat dipusatkan di Resto Sop Kambing Datuk, Jln Gagak Hitam No. 96 Medan.

“Bantuan buku dan alat tulis ini wujud kepedulian warga Langkat di perantauan ke para siswa di sini. Besar harapan kami, bantuan ini bisa menjadi pemacu bagi adik-adik untuk lebih giat lagi belajar,” ujar Syahyan.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Disebutkan Syahyan lagi, pengurus Forum Langkat Membangun dan warga asal Langkat di perantauan sangat berkeinginan dunia pendidikan di Langkat bisa maju dan berkembang. Sebab Langkat, terutama Kota Tanjung Pura selama ini dikenal sebagai kota pendidikan dan pelajar.

“Beberapa tokoh nasional, seperti H Adam Malik, Tengku Amir Hamzah pernah mengenyam pendidikan di Kota Tanjung Pura ini,” sebut Syahyan.

Kepala SDN 057758 Pantai Cermin, Desa Pekubuan, Kec. Tanjung Pura, Langkat, Zulkifli AM didampingi salah seorang guru Rafii menyambut baik bantuan dari Forum Langkat Membangun tersebut. Menurutnya, bantuan berupa buku dan alat tulis sangat dibutuhkan siswa di SDN 057758 pasca Banjir.

“Banjir yang merendam sekolah merusak buku-buku. Banyak buku rusak karena tak sempat diselamatkan. Selama dua minggu, bangunan sekolah ini terendam banjir,” beber Zulkifli.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Disebutkannya, para guru dan petugas sekolah sempat berupaya menyelematkan buku-buku dan dokumen penting sekolah dengan cara naik rakit untuk bisa sampai ke sekolah. Namun karena ketinggian banjir sampai sepinggang orang dewasa, tetap saja banyak buku-buku yang tidak bisa diselamatkan.

“Sekolah kita liburkan selama setengah bulan. Karena air menggenang di sini,” paparnya.

Sebelumnya, Forum Langkat Membangun juga menyalurkan bantuan berupa 1 (satu) ton beras, 61 kotak mie instan, 60 Kg gula pasir dan 6 krat telur ayam. Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua Forum Langkat Membangun, Hidayat Ansari, SE, didampingi Sekretaris Dr. H. Ansari Yamamah, MA, Bendahara H.M Syahyan RW, dan pengurus lainnya, Kevi Novlianhar dan Herlina Darus kepada Camat Tanjung Pura Suriyanto, dan perwakilan warga korban banjir yang mengungsi di Posko Pengungsian Desa Pekubuan, Gedung Nasional dan Batu Melenggang Kecamatan Hinai.  [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.