Gagal Maling Sepeda Motor Mahasiswa USU, Daniel Babak Belur Diamuk Massa

KABAR MEDAN | Daniel Tampubolon (32), babak belur dimassa saat hendak mencuri sepeda motor Ahmad Gunawan Mutakin (20), mahasiswa jurusaan Hukum USU yang terparkir di halaman kost-nya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan  Medan Timur, Rabu (3/12/2014).

Akibatnya, warga Jalan  Josua, Kecamatan Medan Perjuangan ini harus mendekam diibalik jeruji tahanan Polsek Medan Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat korban memarkirkan sepeda motornya di halaman kost. Pelaku kemudian masuk dengan cara mengendap-endap. Apes, saat pelaku melancarkan aksinya diketahui korban dan meneriakinya maling. Teman kost korban yang mendengar lalu menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babak belur. “Sudah sering kemalingan di kost kami ini, makanya geram kami bang,” ungkap korban.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Sementara pelaku mengaku telah sering melakukan aksi pencurian. Bahkan, ia mengaku memiliki jaringan dalam menjalankan aksinyya.

“Udah 9 kali main bang dan aku juga sering main bersama Bram (21) warga Jalan Rakyat (Otak Pelaku), Akbar (21) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Gondrong alias Black (27) warga Jalan Pancing, dan Yesi (26) warga Jalan Gb Josua (Pacar si Black). Kami main sejak tahun 2012 di daerah hukum Polsek Medan Baru, Polsek Medan Timur, Polsek Medan Barat, Polsek Medan Kota, Polsek Medan Area, Polsek Percut Sei Tuan ,” katanya.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, Iptu Alexander Piliang, saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku. “Pelaku sudah diamankan dan masih kita interogasi. Korban juga sudah buat laporan,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.