Galian C Marak, Warga Patumbak Blokir Jalan

[Kabarmedan.com] – Warga di Jalan Pertahanan, Kecamatan Patum bak, melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor Camat Patumbak , Selasa ( 7/1/2014).

Aksi unjukrasa yang dilakukan dengan cara memblokir jalan ini dilakukan terkait permasalahan galian C yang telah merusak jalan di kawasan tersebut. Tak hanya itu, warga juga mendirikan tenda di tengah jalan guna menyetop truk galian C yang melintas di kawasan tersebut.

Koordinator aksi, Ramayanti meminta kepada Camat untuk secepatnya menyelesaikan masalah galian C dan menutupnya.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

” Kami merasa dirugikan dengan galian C yang masuk diwilayah kami. Proyek ini ilegal dan kami minta Camat segera turun untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, masuknya galian C dikawasan Patumbak berdampak kepada jalan rusak dan pencemaran lingkungan yang menggangu masyarakat.

” Kami kecewa kenapa Camat Patumbak yang baru membiarkan penambangan galian C secara bebas didaerah ini. Camat tidak ada keterbukaan kepada warga tentang permasalahan ini . Camat hanya bisa diam dan duduk tenang saja,” katanya.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Sementara itu, Camat Patumbak J. Hutagalung menyatakan, pihaknya bukan diam untuk menyelesaiakan masalah warga ini.

” Kami lagi membahas langkah apa yang akan diambil. Ini akan kami tindak lanjuti. Kedepan kami juga akan melakukan razia terhadap kedaraan-kendaraan galian C yang melintasi kawasan ini,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.