Gubsu Bersama Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan

MEDAN, KabarMedan.com | Gubernur Sumatera Utara, Eddy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah meninjau pusat perbelanjaan di Kota Medan.

Hal ini dilakukan guna mengetahui kesiapan pusat perbelanjaan menjelang new normal, Selasa (16/6/2020).

Awalnya rombongan meninjau Sun Plaza di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Medan Petisah.

Di sana mereka mengecek para pengunjung yang berbelanja di tengah pandemi COVID-19. Selanjutnya, mereka bergerak ke Pasar Buah Brastagi Supermarket di Jalan Cut Mutia, Kecamatan Medan Baru.

Di tempat tersebut, mereka langsung memeriksa para petugas dalam menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung yang membeli kebutuhan sembako.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

“Kamu harus periksa suhu tubuh para pengunjung yang datang. Pastikan semuanya harus menggunakan masker dan menerapkan phyisical distancing (jaga jarak). Jika sudah menggunakan face shield atau alat pelindung diri, tidak usah menggunakan masker,” kata Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Rombongan juga mengecek seluruh gerai yang ada di dalam supermaket. Saat memasuki gerai penjualan makanan cepat saji, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, mengimbau agar seluruh pengunjung yang tengah menyantap makanan untuk tetap menerapkan physical distancing.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Ia mengaku, kedatangannya bersama Gubsu dan Pangdam I/BB untuk mengecek kesiapan para pengelola pusat perbelanjaan dalam menjalanan aturan tatanan hidup baru (New Normal Life) di masa pandemi COVID-19.

“Kita ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat telah mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah, seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dalam menghadipi hidup baru (new normal) sebagai upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya. [KM-05]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.