Hari Ini, Presiden Jokowi “Kunker” Ke Sumut

Presiden Joko Widodo

MEDAN, KabarMedan.com | Sebanyak 2.329 personil Polda Sumut, Polres, serta Polsek di jajaran Polda Sumut dikerahkan untuk mengawal kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo, ke Sumatera Utara, Selasa (27/1/2015).

“Ada 554 personil dari Poldasu dan 1.775 personil untuk jajaran Polres dan Polsek di jajaran Polda Sumut untuk mengawal kunjungan Pak Jokowi,” kata Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Senin (26/1/2015).

Dikatakannya, Presiden Jokowi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Khusus (KIK) Kuala Tanjung, dan PT Inalum Kabupaten Batubara.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

“Pengamanan utama dilakukan oleh pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di zona I. Tim gabungan TNI-Polisi akan mengawal di zona II dan III, namun yang menjadi penanggung jawab adalah dari Kodam I/BB,” jelasnya.

Sementara informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi bersama rombongan akan tiba di Lanud Soewondo sekitar pukul 09.30 WIB dan bergerak ke Belawan melalui jalur darat pukul 10.00 WIB.

Dari Belawan, Jokowi akan bergerak melalui jalur laut ke Inalum pada pukul 11.00 WIB. Dari Inalum, selanjutnya Presiden Jokowi akan bergerak ke Pelindo melalu jalur darat pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Setelah di Pelindo, Jokowi akan mengunjungi Kawasan Sei Mangke pada pukul 17.45 WIB. Setelah itu, Jokowi kemudian bergerak ke rumah makan 100 pada pukul 20.15 WIB, dan Jokowi akan take off melalui Lanud Soewondo ke Jakarta pada pukul 23.15 WIB. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.