Ibunda Wartawan Korban Sinabung Histeris

[ Kabarmedan.com] – Suasana duka menyelimuti kediaman Rizal Syahputra (33), mantan kontributor Tvone Medan yang tewas terkena awan panas Sinabung, di Jalan Darussalam, Gang karya Bhakti Medan, Sabtu (1/2/2014) malam.

Sang ibunda, Hanafiah tidak hentinya menangis histeris sembari menunggu kedatangan jenazah yang saat ini masih dalam perjalanan menuju Medan dari Kabanjahe. Selain Hanifah, sejumlah kerabat lainnya juga terlihat tidak kuasa menahan air mata mendengar kabar duka tersebut. “Putra anakku, Laillahaillah. Ngak ada lagi dia,” tangis Hanifah.

Tidak hanya ibu korban, adik korban Kiki Hamdani juga menyambut kabar tersebut dengan tangis histeris. Sementara sanak keluarga dan tetangga korban dan sejumlah awak media memenuhi kediaman korban untuk menyambut kedatangan jenazah yang saat ini masih dalam perjalanan ke Medan dengan menggunakan mobil jenazah dari PDI Perjuangan. “Mayatnya lagi di jalan ni bang. Saat ini sudah di daerah Sibolangit,” ujar rekan korban yang bekerja untuk media online zonasumut.com, yang turut mengiringi jenazah korban sampai ke Medan.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Sebelumnya, Rizal Syahputra menjadi salah satu korban diantara 11 orang tewas terkena semburan awan panas Sinabung. Data dari BNPB menyebutkan 8 orang korban sudah berhasil diidentifikasi sedangkan 3 lagi masih dalam proses identifikasi di RSU Kabanjahe.

Delapan korban yang sudah diidentifikasi tersebut yakni

1. Alexander Sembiring (Warga Simpang Korpi Kabanjahe, pelajar SMA 1 Merdeka).
2. Daud Surbakti (17 th, Desa Payung, Pelajar).
3. Dipa Nusantara (17 th, SMA Brastagi).
4. David (17 th, Kelas 2 SMK Simpang Korpri)
5. Mahal Sembiring, 25 th, guru honor SD guru kinayan, asal payung
6. Rizal Sahputra, 33 th, jalan, Karya Bhakti Medan (mantan kontributor tv one medan)
7. Teken sembiring, 47 th, Ds. Gurki
8. Santun Siregar, 25 th, GMKI kuta cane (mahasiswa)

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Sementara itu dilaporkan 3 orang korban tewas sedang dalam perjalanan ke RSU Kabanjahe. 3 korban luka-luka adalah Sehat Sembiring (48) dan anaknya Surya Sembiring (21) warga Kabanjahe yang akan ziarah ke Desa Sukameriah di bagian atas di 2,7 km dari kawah G.Sinabung.

Korban ketiga adalah Doni Milala (60) warga Desa Sukameriah yang sedang menengok rumahnya setelah ditinggal mengungsi. Ketiga korban saat ini dirawat intensif di RS. Evarina Etatham Kabanjahe, Karo. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.