Ini Kronologis Terbakarnya Ruangan Chandra Kusuma School

Foto : ist
Foto : ist
Foto : ist

MEDAN, KabarMedan.com | Peristiwa munculnya api di salah satu ruangan Chandra Kusuma School, pada Senin (2/2/2015) tidak mengakibatkan gangguan besar pada kegiatan belajar mengajar di Chandra Kusuma School. Hal ini terlihat dari rutinitas belajar setelah kejadian yang berjalan normal seperti biasanya.

Kejadian diketahui pertama sekali sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu Bagian Sarana dan Prasarana Sekolah Chandra Kusuma mendapat laporan adanya asap yang keluar dari salah satu ruangan di lantai 3 gedung IPAC (Inspire Performing Arts Center), dari sekolah yang berlokasi di Jl Cemara, Komplek Cemara Asri 1 Blok O No 1, Medan ini.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Mendapat laporan ini, Bagian Sarana dan Prasarana sekolah kemudian menindaklanjuti dengan mengaktifkan alarm tanda bahaya sehingga kemudian pihak sekolah dari masing – masing tingkatan melakukan evakuasi terhadap siswa-siswinya ke tempat yang aman. Bagian Sarana dan Prasarana juga langsung menghubungi Pihak Pemadam Kebakaran dan Ambulans sebagai prosedur standar keselamatan di sekolah apabila terjadi bencana.

Usaha pemadaman api langsung dilaksanakan oleh pihak sekolah, yaitu dengan menggunakan hydran dari dalam gedung auditorium dan hydran luar gedung sekolah. Berkat kesigapan sejumlah staff yang sudah pernah dibekali simulasi sebelumnya, dalam waktu kurang lebih 30 menit api sudah berhasil dipadamkan.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Pihak Pemadam Kebakaran sebanyak 7 unit mobil dan 2 mobil ambulans tiba di lokasi kejadian setelah api berhasil dipadamkan oleh pihak sekolah.

Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu kabel lampu pada ruangan tersebut dan hingga sekarang masih menunggu hasil penyelidikan dari Tim Dinas Pemadam Kebakaran Medan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dan setelah pihak petugas pemadam kebakaran memastikan semuanya telah aman, siswa–siswi kembali masuk ke kelas masing–masing untuk melanjutkan proses belajar hingga waktu pulang yang telah ditentukan. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.