Ini Perayaan HUT ke-71 RI Ala Warga Gang Delapan

MEDAN, KabarMedan.com | Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, selalu diwarnai perlombaan-perlombaan yang diadakan di setiap daerah. Semua kalangan ikut larut dalam setiap perlombaan demi perlombaan, baik tua muda, pria dan wanita.

Banyak perlombaan yang populer biasa dilaksanakan setiap tahunnya, seperti makan kerupuk, balap karung, panjat pinang, dan banyak lagi perlombaan yang sangat menghibur yang membuat gelak tawa para penonton, bahkan peserta sendiri.

Begitu juga dengan warga Gang Delapan Jalan Krakatau Medan, yang berkumpul dan beramai-ramai merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan melaksanakan perlombaan demi perlombaan dengan penuh keakraban, Rabu (17/8/2016).

Keunikan perlombaan dari yang biasa dilakukan, panitia menggelar lomba Nasi Goreng Merdeka, dengan penilaian dari rasa, tampilan dan kreativitas peserta. Sebanyak 12 peserta yang ikut serta dan terpilih 5 orang pemenang. Juara 1 dimenangkan oleh Ibu Ria dengan total nilai 250.

“Setiap tahun kami selalu merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai perlombaan-perlombaan yang menghibur warga, pesertanya warga Gg. Delapan, Kecamatan Medan Timur. Dengan terlaksananya kegiatan ini, menambah keakraban dan silaturahmi antar warga. Banyak perlombaan-perlombaan yang kami laksanakan, seperti Lomba Nasi Goreng Merdeka, Balap Karung, Makan Kerupuk, Panjat Pinang, dan masing banyak lagi. Saya senang, warga begitu semangat mengikuti kegiatan ini penuh keakraban dari awal hingga akhir acara,” kata Wardianto,  selaku Kepala Lingkungan Gang Delapan, Kecamatan Medan Timur.

Lomba Panjat Pinang menjadi penutup acara, para pemuda bersama-sama berusaha meraih hadiah yang ada di atas pohon pinang. Beberapa kali para peserta turun kebawa, karena kondisi dan stamina yang semakin menurun, tapi akhirnya peserta berhasil meraih hadiah dan sebagai bonus tambahan bagi yang berhasil meraih Bendera Merah Putih di puncak pohon pinang. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.