Inilah Kronologis Penjambretan di Jalan Gajah Mada Medan

KABAR MEDAN | Tersangka penjambretan terhadap dr.Mariana Panjaitan (40) warga asal Pondok Gede Jati, Waringin, Bekasi di Jalan Gajah Mada, Kamis (31/7/2014) diketahui bernama Imam Suganda Nasution (28 ) warga kawasan Belawan.Sementara rekan tersangka, Wendi (32 ) warga Jalan Gaperta yang berperan sebagai joki berhasil berhasil kabur saat hendak diamankan massa.

Informasi yang dihimpun, saat itu korban dengan menumpangi becak bermotor (betor0dari rumah familinya Daniel Tua Matondang (48) warga Komplek Tasbih,Blok V II Medan Sunggal hendak ke Lotte Mart yang berada di Jalan Timor, Kecamatan Medan Timur.

Namun, saat melintas di lokasi, korban di pepet kedua pelaku dan ingin mengambil tas pemilik klinik Lenteramasa Medica di Bekasi yang didalamnya berisikan 2 unit Handphone,uang tunai Rp 395 ribu,pasport dan surat penting lainnya.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Tak mau kehilangan tasnya,korban pun berusaha mempertahankannya sehingga terjadi aksi tarik -menarik antara keduanya hingga mengakibatkan korban terjatuh dan terseret dibadan jalan.Mengetahui barang bawaan penumpangnya dirampas, pengemudi betor Parulian Naibaho (37) langsung membanting stir ke arah kiri sehingga membuat kedua pelaku terjatuh.

Melihat aksi tersebut kemudian warga sekitar berhasil menangkap satu dari dua pelaku,geram dengan perbuatannya kemudian mas sa melakukan pemukulan hingga pelaku Imam ketangkap massa dan langsung dihajar.Tak sampai disitu saja,sepeda motor Suzuki FU milik pelaku pun di bakar massa.

Dipolsek Medan Baru korban mengaku hendak ke Lotte Mart untuk membeli keperluan.”Mau beli keperluan bang,lalu kedua pelaku menjambret tasku,” katanya yang sampai saat ini masih mengaku syok.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Dikatakannya, ia baru tinggal minggu tinggal bersama familinya di Medan. Baru tiga minggu bang aku di Medan, itupun lantran suamiku pindah tugas kerumah sakit Patar Asihdi di Lubuk Pakam,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Alexander Piliang saat dikonfirmasi membenarkan adanya diamankan pelaku jambret di Jalan Gajah Mada Medan.“Benar ada kita amankan pelaku berikut sepeda motornya yang hangus dibakar massa.Saat ini kita masih meminta keterangan korban dan mengintrogasi pelaku guna mengejar rekannya yang berhasil meloloskan diri,”jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.