Jaringan Pengedar Sabu Rutin Selundupkan Sabu Asal Malaysia Melalui Jalur Laut

KABAR MEDAN | Kepala BNN Pusat, Komisaris Jenderal Anang Iskandar mengatakan, kelima tersangka jaringan narkoba ini sering menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Tanjung Balai melalui laut.

“Dalam Seminggu, mereka bisa tiga kali melakukan penyelundupan,” katanya dalam konfrensi persnya di kediaman tersangka Wakdin di  komplek perumahan Citra Namorambe Asri, Jalan Pahlawan I,Gang Suka Tanam, Desa Sudirejo,Kecamatan  Namorambe, Kabupaten  Deli Serdang, Kamis (23/10/2014).

Dikatakannya, anggota sindikat narkoba ini rata- rata merupakan mantan nelayan. Sehingga, menguasai betul jalur laut dari Malaysia ke Tanjung Balai.”Mungkin para tersa ngka ini bosan dengan kehidupan miskin, lalu mantan nelayan ini beralih profesi dengan menyelun dupkan narkoba dan penyalurkan TKI ilegal,” katanya.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Ia mengaku, digagalkannya 6 kg sabu ini juga tidak terlepas dari peran sarta masyarakat yang turut membantu BNN dalam pemberantasan narkoba.”Tanpa bantuan masyarakat kita juga tidak dapat melakukannya sendiri.Bisnis narkoba ini akan terus beredar luas jika tidak kita barantas dari kini,” jelasnya.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan penyidikan terhadap jaringan narkoba ini selama tiga bulan.”Para tersangka ini telah menjalankan bisnis haramnya diduga telah lebih dari setengah tahun,” katanya.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.