Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sumut Gelar Donor Darah Bantu Sesama

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi mendonorkan darahnya. Foto: Istimewa

MEDAN, KabarMedan.com | Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polda Sumut menggelar aksi donor darah.

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Aula Sat Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan serta Sat Brimob Den B Tebing Tinggi, Rabu (17/6/2020).

“Kegiatan donor darah dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus membantu sesama yang membutuhkan. Secara keseluruhan ada 345 personel yang mendonorkan darahnya,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin usai mendonorkan darahnya.

Baca Juga:  KAI Divre I Kembali Layani Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu dengan Kereta Api Menuju Rantauprapat

Dalam pelaksanaan donor darah, kata Martuani, tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19.

Para petugas tetap menggunakan APD lengkap dengan masker, face shield, serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang mendonorkan darahnya.

Usai melaksanakan donor darah, para personel diberi makanan yang bergizi, seperti bubur kacang hijau, susu, roti serta telur rebus untuk mengembalikan stamina mereka setelah darahnya diambil.

Baca Juga:  Pengungkapan Narkoba di Perairan Asahan, 1 Pelaku Ditangkap dan 24 Kg Sabu Asal Malaysia Disita

Melalui kegiatan ini, Martuani berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan membantu memenuhi stok darah PMI.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan kepada suadara-saudara yang membutuhkan, khususnya yang sedang sakit,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.