Juniver Girsang Siap Pimpin Peradi

Juniver Girsang

MEDAN, KabarMedan.com | Juniver Girsang menyatakan kesiapannya memimpin Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) periode 2015-2020, Juniver menggandeng Harry Ponto sebagai calon wakil ketua umum.

Saat ditemui di Hotel Emerald Garden Internasional, Sabtu siang (7/2/2015), disela acara silahturahmi dengan Dewan Pimpinan cabang (DPC) Peradi Medan, Juniver mengungkapkan visi misi jika dirinya terpilih menjadi ketua umum Peradi.

Target awal yang akan dikerjakan adalah rekonsiliasi Agar Peradi bisa kembali dalam satu wadah dan keluar dari krisis saat ini, ia menyatakan ada konflik di Peradi yang tak kunjung selesai, bahkan munculnya organisasi baru yang bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2013 tentang advokat.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

“Kepemimpinan Peradi yang baru nantinya diharapkan bisa mempersatukan advokat, kami akan melakukan rekonsiliasi terhadap seluruh organisasi advokat agar bisa kembali dalam satu wadah,” ujar Juniver didampingi Harry Ponto dan Yance Aswin.

Menurut Juniver, dirinya dan Harry memutuskan untuk maju dalam Musyawarah Nasional (Munas) Peradi yang akan digelar pada 26-28 Maret 2015 di Makassar untuk mengembalikan marwah organiasi advokat itu.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Namun ketika ditanya berapa Dewan Pimpinan Cabang Peradi yang mendukungnya di Munas Maret nanti, Juniver enggan berkomentar, menurutnya itu merupakan strategi dirinya menuju kursi satu Peradi.

“Kami belum bisa sampaikan karena itu dapur kami untuk menyusun strategi lebih lanjut,” ucapnya. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.