KAI Divre I Kembali Layani Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu dengan Kereta Api Menuju Rantauprapat

Lubuk Pakam, KabarMedan.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara kembali melayani kepulangan rombongan Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 menggunakan kereta api (KA) dari Stasiun Lubukpakam menuju Stasiun Rantauprapat, Senin (8/7).

Jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu ini tergabung dalam kloter 13 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz pada Minggu 7 Juli 2024 pukul 13.08 waktu Arab Saudi (WAS) menuju Bandara Internasional Kualanamu dengan jadwal kedatangan pada Senin 8 Juli 2024 pukul 04.15 WIB. Selanjutnya rombongan Haji transit di Asrama Haji Embarkasi Medan dan berangkat kembali menuju Stasiun Lubukpakam guna melanjutkan perjalanan pulang menuju Stasiun Rantauprapat menggunakan Kereta Api Luar Biasa (KLB) dengan jadwal keberangkatan pukul 10.00 WIB.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin menyampaikan atas nama Manajemen PT KAI (Persero) Divre I Sumut menyambut dengan penuh sukacita kepulangan Jemaah Haji Labuhanbatu yang baru saja menunaikan ibadah di Tanah Suci Mekah. Semoga seluruh jemaah menjadi haji yang mabrur dan memperoleh keberkahan dari Alloh SWT.

Baca Juga:  Selama Libur Sekolah, KAI Divre I Sumut Berangkatkan Lebih Dari 146 Ribu Penumpang

Dalam menyambut kepulangan rombongan Jemaah Haji Labuhanbatu tahun 2024 ini, PT KAI Divre I Sumut telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari penyiapan kendaraan bus dan truck untuk mengangkut Jemaah beserta barang bawaannya dari Asrama Haji Embarkasi Medan menuju Stasiun Lubukpakam, menyiapkan armada kereta kelas eksekutif yang digunakan sebagai KLB angkutan Haji, serta menyiapkan petugas medis selama perjalanan di atas KA.

KLB kepulangan rombongan Haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 ini membawa 8 kereta eksekutif dengan total kapasitas 400 seat serta jumlah Jemaah Haji yang diangkut sebanyak 319 orang yang diberangkatkan dari Stasiun Lubukpakam pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Stasiun Rantauprapat pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

Sama seperti saat keberangkatan yang lalu, selama dalam perjalanan di atas KA menuju Stasiun Rantauprapat rombongan jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu akan mendapat layanan VIP.

KAI senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya rombongan Jemaah Haji, sehingga kereta api menjadi pilihan utama masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan selamat, aman, nyaman dan tepat waktu.

“PT KAI Divre I Sumut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah mempercayakan angkutan Jemaah Haji tahun 2024 menggunakan kereta api dan berharap dapat kembali dipercaya pada tahun-tahun berikutnya. Kami ucapkan selamat kembali bagi para Jemaah Haji ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat dengan rasa sukacita dan penuh kebahagiaan,” tutup Anwar. [KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.