Kantor KPU Tebing Tinggi Dibobol Maling

TEBING TINGGI, KabarMedan.com | Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi, di Jalan Rumah Sakit Umum, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi dibobol maling.

Satu unit komputer Lenovo, UPS charger, dan satu unit Infocus disikat dari ruangan bagian teknis kantor tersebut.

Akibatnya, KPU Kota Tebing Tinggi mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta dan hilangnya data-data pemilu yang tersimpan di komputer.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini diketahui saat seorang anggota KPU datang ke kantor. Disana, ia melihat ruangan bagian teknis sudah berantakan.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

“Pas dilihat anggota ruangan sudah berantakan. Pelaku masuk dari atap dinding belakang dan masuk dengan membobol asbes ruangan ,” jelas anggota KPU Divisi Hukum – Ridwan Napitupulu, Kamis (19/2/2015).

Setelah mengacak-acak isi ruangan, maling kemudian keluar membawa hasil curiannya tetap melalui jalan masuk dari atap. “Pelaku keluar dari atap yang sama bang,” katanya.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Sementara itu, Polres Tebing Tinggi dan tim Inafis yang mendapat informasi itu langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolres Tebingtinggi melalui Kasubbag Humas – AKP Syahril Daulay saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.