Kapolda Sumut Ingatkan Kapolres soal Gangguan Kamtibmas di Pilkada 2020

MEDAN, KabarMedan.com | Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin mengingatkan, Polres jajaran yang wilayahnya melaksanakan Pilkada 2020 dapat mengenali potensi gangguan kamtibmas.

Demikian dikatakan Martuani Sormin pada upacara serah terima jabatan Wakapolda Sumut, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (23/6/2020).

“Para Kapolres yang wilayahnya melaksanakan Pilkada 2020 untuk mengenali betul ancaman dan permasalahan yang mungkin terjadi, sehingga ketika terjadi sesuatu sudah tau harus berbuat apa. Lakukan berbagai upaya seperti penggalangan dengan para tokoh masyarakat maupun agama, untuk membantu ciptakan suasana yang kondusif saat pelaksanaan Pilkada,” katanya.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Martuani mengatakan, para Kasatwil agar tetap berkoordinasi dengan instansi terkait sistem pelaksanaan Pilkada 2020 dengan tetap menetapkan protokol kesehatan. Anggota yang bertugas dimasing-masing TPS tetap dilengkapi dengan APD, sarung tangan dan lainnya.

“Jaga kesehatan anggota dengan kegiatan positif, seperti olahraga dan pembagian sistem penugasan karena belum bisa dipastikan kapan pandemi COVID-19 ini berakhir,” tambahnya.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Terkait masalah ketahanan pangan, Martuani meminta agar para Kapolres menjadi motivator dan agen perubahan untuk masyarakat.

“COVID-19 ini sudah mengganggu perekonomian maka kita harus menguatkan ketahanan pangan. Harus dipublikasikan, bukan hanya untuk pencitraan semata,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.