Kapoldasu Jenguk Dua Polisi Yang Ditembak Pelaku Pencurian

MEDAN, KabarMedan.com | Kapolda Sumatera Utara Irjen Raden Budi Winarso, menjenguk dua personil Polisi di RSUP Adam Malik Medan, Senin (11/7/20160). Kehadiran Kapoldasu guna melihat perkembangan Aiptu Jhonson Hutajulu dan Bripka Rumapea pasca ditembak oleh pelaku pencurian di rumah Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumut AKBP Akhyan.

“Ini merupakan suatu bukti pengabdian Polri Kepada masyarakat untuk ciptakan rasa aman dan tenteram,” kata Irjen Raden Budi Wainarso.
Kapolda juga memberikan semangat kepada personilnya dan kepada pihak keluarga. Ia juga memberikan santunan kepada kedua personil yang bertugas di Polresta Medan tersebut.

“Musibah ini merupakan suatu resiko tugas sebagai anggota Polri,” tukasnya.

Diberitakan, dua personil Satreskrim Polresta Medan terlibat baku tembak dengan pelaku pencurian di rumah Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumut AKBP Akhyan, pada Jumat malam (8/7/2016).

Akibatnya, dada Aiptu Jhonson Hutajulu dan hidung Bripka Rumapea terkena tembakan pelaku. Dalam kejadian itu, dua orang pelaku MS (18) dan GH (28) diamankan, dan dihadiahi timah panas karena saat diamankan melakukan perlawanan.

Pelaku MS tewas setelah sempat mendapatkan perawatan di RS Bhyangkara Medan karena luka tembak di bagian dada. Selain dua orang pelaku, polisi juga mengamankan MIH (35) dan AS (28) yang merupakan penadah barang hasil curian tersebut. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.