Kapoldasu : Kami Akan Tindak Tegas Aksi Anarkis Pendemo Tolak Kenaikan BBM

KABAR MEDAN | Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) akan menindak tegas para pengunjukrasa yang melakukan aksi anarkis dalam penolakan rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

?”Kita akan menindak tegas pengunjukrasa yang anarkis, menganggu ketertiban dan merusak fasilitas umum. Menyampaikan aspirasi silahkan, namun jangan anarkis,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, Jumat (14/11/2014).

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Ia mengaku, pihaknya akan menyiapkan personil secara berlapis  untuk mengantisipasi unjuk rasa yang berkembang menjadi anarkis serta ditunggangi oleh pihak yang mengambil keuntungan dalam aksi ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dan ikut serta memberi peringatan kepada pengunjukrasa, khususnya di USU,” jelasnya.

Diberitakan, wacana aksi penolakan harga BBM yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK terus berlanjut di Kota Medan. Aksi unjuk rasa itu didominasi oleh kalangan mahasiswa yang tergabung dalam berbagai organisasi.?

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Selain berorasi, para demonstran juga  menyandera mobil tangki pengangkut BBM milik pertamina serta menyoret-nyoret badan kendaraan tersebut dengan tulisan menolak rencana dinaikkannya harga BBM subsidi. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.