Kelaparan, ABG Ini Curi Tas Jamaah Masjid

KABAR MEDAN | NS (14) terpaksa diamankan Polsek Medan Timur, Senin (10/11/2014). Pelaku yang ditinggal cerai kedua orang tuanya dan tidak mempunyai tempat tinggal ini nekad mencuri tas berisikan HP, uang dan surat berharga lainnya milik korban Aspiati (40) warga Jalan Denai yang hendak sholat di Masjid Juang 45 di Jalan HM Yamin lantaran seharian tidak makan.

Apes, aksinya diketahui korban usia mengambil air wudhu dan meneriaki pelaku. Jamaah masjid yang mendengar lalu menangkap pelaku dan menyerahkannya ke Polsek Medan Timur.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

“Lapar bang, makanya aku curi tas ibu itu. Aku tidak punya tempat tinggal. Bapakku bernama Syamsul sekarang tinggal di Stabat dan ibuku sudah setahun pergi ntah kemana tidak tau keberadaannya,” ujar pelaku membuat pengakuan.

Ia mengaku kerap berpindah tempat untuk tidur. “Dua hari sudah aku tidur di masjid itu bang, karena lapar kali aku dan tak ada yang kasih makan bang,” jelasnya.

Korban menceritakan, kejadian ini bermula saat dirinya hendak menunaikan sholat. Disitu iapun meletakkan tasnya dan pergi kekamar mandi untuk mengambil wudhu.”Mau solat tadi, pas aku balik ambil air wudhu tasku diambilnya dan kuteriaki maling,” jelasnya.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Kapolsek Medan Timur, Kompol Juliani Prihatini saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya anak baru gede tersebut. “Sudah kita amankan dan masih diintograsi. Korban juga sudah buat laporan,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.