Kelaparan, Aminullah Nekat Curi Kotak Infak Masjid Fisip USU

KABAR MEDAN | Lantaran kelaparan karena seminggu spooring (lari=red) dari rumah, Aminullah Rasyid (24), warga Jalan Puyuh 9, Perumnas Mandala berbuat nekat. Ia mencuri kotak infak di Masjid Fisip USU, Jalan Dr Mansyur, Selasa (4/11/2014).

Apes, aksinya diketahui para mahasiswa kampus dan menangkap serta menghajarnya hingga babak belur. Beruntung, petugas Polsek Medan Baru yang mendapat informasi langsung turun kelokasi dan mengamankan pelaku.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti kotak infak yang berisikan uang Rp 133 ribu, obeng, dan tas yang berisikan baju diboyong ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

“Lapar saya bang, makanya mencuri kotak infak itu. Saya sudah seminggu keluar dari rumah dan ingin mencari pekerjaan agar tidak menyusahkan orang tua,” katanya.

Dikatakannya, kejadian ini bermula saat ia berjalan kaki masuk ke kawasan Fisip USU. Selanjutnya, pelaku yang semakin kelaparan melihat kotak infak masjid tersebut. Disitu, timbul niat jahatnya untuk mengambil uang yang berada didalam kotak tersebut.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

“Kuambil obeng di tangga masjid yang sedang direhab itu. Selanjutnya, aku mencongkel paku payung yang ada di kotak infak itu. Kotak infaknya tidak digembok, melainkan dipaku aja,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Oscar S Setjo, saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku. “Pelaku sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan. Kasus ini masih kita lidik,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.