Keluarga Besar Wagubsu Gelar Haul Almarhum Tengku Rizal Nurdin

Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dan ibu Hj Tengku Rafiah dan keluarga besar berphoto bersama dengan anak yatim dari Panti Asuhan Al Washliyah Pulu Brayan usai menggelar doa bersama dalam acara Haul almarhum mantan Gubernur Sumut Tengku Rijal Nurdin di kawasan Jl Hayam Wuruk Medan, Minggu (22/2/2015).

MEDAN, KabarMedan.com | Keluarga besar Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi menggelar Hari Ulang Tahun (Haul) almarhum mantan Gubernur Sumut Tengku Rizal Nurdin, Minggu (22/2/2015). Acara tersebut sekaligus memperingati 4 tahun wafatnya ayah tercinta, H Tengku Nurdin Perbaungan.

Haul ditandai dengan acara kirim doa di kediaman Ibunda Tengku Erry Nuradi, Tengku Rafiah, di kawasan Jl Hayam Wuruk Medan. Dalam acara itu, pihak keluarga mengundang anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Washliyah Pulu Brayan Medan.

Acara berlangsung sederhana dengan membaca tahlil dan tahtim kepada almarhum Tengku Rizal Nurdin yang lahir pada 21 Februari 1948 lalu dan wafat dalam kecelakaan jatuhnya Mandala Airlines di ujung landasan pacu Bandara Polonia pada 5 Februari 2005 lalu.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Dalam kesempatan tersebut, keluarga besar Tengku Erry Nuradi juga berdoa untuk ayah tercinta, Tengku Nurdin Perbaungan, pejuang kemerdekaan yang yang mangkat pada 18 Februari 2014 lalu, serta beberapa anggota keluarga yang telah mendahuli menghadap Sang Khaliq.

Erry juga memberikan support kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan untuk menanamkan disiplin, tegar, rajin dan serius menuntut ilmu.

“Bagi Allah, lebih mulia orang yang memiliki ilmu dibandingkan mereka yang kaya. Untuk itu, jangan sia-siakan waktu muda. Terus giat menuntut ilmu, meski hidup di Panti Asuhan yang serba kekurangan. Tanamkan tekat kuat dalam hati agar meraih kesuksesan di masa mendatang. Banyak orang sukses yang dulu berasal dari panti asuhan,” ujar Erry.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Tidak lupa Erry menekankan agar menjauhi narkoba dan perbuatan yang melanggar etika masyarakat dan ajaran agama.

“Modal utama di dunia adalah akidah. Sedang modal untuk akhir adalah ibadah. Tanamkan itu dalam diri kita masing-masing,” seru Erry.

Dalam acara Haul itu, keluarga besar Tengku Erry Nuradi juga memberikan tali asih kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Al Washliyah. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.