Kenal Pamit Kapolres Sergai: AKBP Oxy Yudha Pratesta Pamit, AKBP Jhon Hery Rakuta Sitepu Siap Bertugas

oplus_2

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Acara kenal pamit AKBP Oxy Yudha Pratesta dengan Kapolres Sergai yang baru, AKBP Jhon Hery Rakuta Sitepu, berlangsung khidmat dan penuh keakraban di Aula Titik Temu Sergai, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (6/7/2024).

Dalam sambutannya, AKBP Oxy Yudha Pratesta mengaku awalnya ragu saat ditugaskan di Serdang Bedagai karena tidak mengetahui daerah tersebut.

“Awalnya saya tidak tahu Serdang Bedagai itu dimana, ternyata saya browsing yang keluar Deli Serdang,” ungkapnya.

Namun, keraguannya sirna setelah beliau tiba dan disambut hangat oleh Forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan internal Polres Sergai.

“Tapi setelah berjalan, ternyata situasinya panas begitu akrab dengan Forkopimda, adat, tokoh masyarakat, internal juga saya merasa nyaman saya diterima,” kenangnya.

Beliau pun menyampaikan rasa syukur atas berbagai prestasi yang diraih Sergai selama kepemimpinannya, baik dari Pemkab maupun Polres.

“Alhamdulillah medsos kita aktif terus, dalam setahun Sergai banyak mendapatkan prestasi kita juga dari pemkab maupun polres juga,” ujarnya.

Baca Juga:  Selama Libur Sekolah, KAI Divre I Sumut Berangkatkan Lebih Dari 146 Ribu Penumpang

Di kesempatan yang sama, AKBP Oxy Yudha Pratesta memperkenalkan Kapolres Sergai yang baru, AKBP Jhon Hery Rakuta Sitepu.

“Saya bersama beliau sejak IPDA, dia dua tahun di bawah saya. Setelah menikah di Riau, kami bertugas bersama lagi di Kepri. Saya yakin, program yang belum tuntas akan beliau lanjutkan dengan baik,” tambahnya.

Beliau meyakini AKBP Jhon Hery Rakuta Sitepu mampu melanjutkan program-program yang telah dicanangkan dan membawa Sergai semakin aman dan kondusif.

“Saya yakin program yang belum tuntas beliau pasti bisa mengembannya. Dan saya yakin, insyaallah beliau bisa melaksanakannya dengan baik,” tuturnya.

Di akhir sambutannya, Oxy memohon maaf atas segala kesalahan selama dinas dan meminta doa restu agar dapat melanjutkan tugas dengan baik di tempat yang baru.

Sementara itu, AKBP Jhon Hery Rakuta Sitepu mengaku terharu atas sambutan hangat yang diterimanya dari masyarakat Sergai.

Baca Juga:  Pengungkapan Narkoba di Perairan Asahan, 1 Pelaku Ditangkap dan 24 Kg Sabu Asal Malaysia Disita

“Sejak kemarin hingga malam ini, sambutan yang hangat membuat kami merasa diterima dengan baik. Kami berharap dapat melanjutkan tugas dengan lancar dan menjaga Sergai tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Beliau berkomitmen untuk meneruskan program-program yang telah dijalankan AKBP Oxy Yudha Pratesta dan membawa Sergai menjadi lebih aman dan kondusif.

“Harapan kami, selama menjabat nanti Sergai aman dan kondusif tidak ada hal yang mengkhawatirkan. Untuk meneruskan program yang telah dikerjakan Bang Oxy program program yang baik maka akan kami lanjutkan, kami doakan Bang Oxy sukses selalu dalam tugas barunya,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wabup Sergai, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan beserta unsur Forkopimda lainnya, dan unsur masyarakat Sergai.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.