Kereta Api Pengangkut CPO Terguling di Titipapan

foto : Irsan Mulyadi/ANTARA

MEDAN, KabarMedan.com | Kereta api pengangkut crude palm oil (CPO) terguling di kawasan Titi Papan, Belawan, Kamis (19/2/2015). Meski tidak ada korban jiwa, namun CPO yang diangkut tumpah dan membanjiri pinggiran rel.

Informasi dihimpun, kereta api dengan lokomotif bernomor CC 2018910 itu bergerak dari arah Medan menuju Pelabuhan Belawan. Rangkaian tangki penuh muatan CPO.

“Tiba-tiba kami mendengar suara dan getaran yang tidak biasa dari arah rel, kami lihat ke belakang rumah ternyata keretanya terguling. Lokomotifnya terlepas dari empat gerbong tangki yang ditariknya,” kata warga sekitar bernama Fatimah.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Belum diketahui penyebab pasti anjlok dan tergulingnya kereta pengangkut CPO itu. Yang pasti, satu di antara keempat gerbong itu bocor, sehingga CPO yang diangkut tumpah dan membanjiri kawasan sekitar rel.

Warga yang ingin mengambil keuntungan langsung menyerbu lokasi. Mereka sempat memungut CPO yang tumpah.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

“Untuk dijual, ada yang menampung,” ucap seorang warga.

Hingga kini  warga masih berkerumun di lokasi kejadian. Namun sejumlah personel kepolisian dan TNI  langsung memberi batas. Mereka menghentikan aksi warga mengambil CPO yang tertumpah. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.