Ketua Badko HMI Sumut: Prof Saidurrahman Kandidat Terkuat Rektor UINSU 2020-2024

Rekator UIN Sumut, Prof.Dr.KH.Saidurrahman, M.Ag. Foto: Istimewa

MEDAN, KabarMedan.com | Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) akan melaksanakan pemilihan rektor periode 2020-2024.

Rektor yang saat ini menjabat Prof.Dr.KH.Saidurrahman, M.Ag juga kembali mencalonkan diri dan menjadi calon kuat untuk memenangkan kontestasi.

“Beliau memiliki banyak prestasi selama menjabat. Banyak perbaikan yang muncul di UIN Sumut di masa pengabdian beliau sebagai rektor. Kita memandang beliau adalah kandidat kuat dan yang paling pantas untuk menjadi rektor UINSU periode 2020-2024,” kata Ketua Badko HMI Sumut M. Alwi Hasbi Silalahi, Jumat (22/5/2020).

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Hasbi mengatakan, terdapat tiga prestasi utama Prof.Dr.KH. Saidurrahman, M.Ag. Pertama, UINSU berhasil meningkatkan akreditasinya yang sebelumnya berada di peringkat C, menjadi peringkat B atau Baik Sekali.

“Bahkan sudah ada strategi yang mulai diterapkan agar beberapa tahun mendatang UINSU memperoleh akreditasi A atau unggul,” ujara alumni UIN Sumut ini.

Kedua, mahasiswa UINSU di bawah kepemimpinannya lebih produktif dan berprestasi.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Ketiga, UINSU berhasil meningkatkan sarana dan prasarana. Keberhasilan ini, katanya, merupakan wujud dari tingginya kepercayaan pemangku kebijakan terhadap kepemimpinan di UINSU.

“Misalnya realisasi pembangunan 7 gedung IDB dituntungan yang diharapkan pada tahun 2020 sudah bisa digunakan. Kualitas¬† kepemimpinan beliau yang sangat baik menjadikan nama UINSU dipercaya oleh banyak orang,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.