Lagi, Sumut Berhasil Raih Emas Dari Dua Cabang Olahraga di Peparnas Papua

JAYAPURA, KabarMedan.com | Atlet kontingen Sumatera Utara berhasil menambah koleksi emas dari dua cabang olahraga (Cabor) yang berbeda, yakni Cabor Renang dan Atletik.

Diketahui Candra Simanjuntak sebagai atlet renang berhasil mendapatkan medali emas dari nomor 50 gaya punggung putra S11 di arena aquatik Lukas Enembe, Selasa (9/11/2021).

Candra berhasil mengungguli lawannya yang berasal dari Papua dan DKI Jakarta dengan catatan waktu 42.34 detik. Sementara perenang asal papua, Yoga Indar Dewa mengakhiri pertandingan dengan waktu 42.89 detik dan perenang DKI Jakarta, Iasadewa Satrianya dengan waktu 43.15 detik.

Tak hanya renang, cabor atletik juga berhasil meraih medali emas melalui atletnya Nina Gusmita di nomor lari 100 meter dengan catatan waktu yang diperolehnya sekitar 18.52 detik.

Baca Juga:  Tekuk PSPS 2-0, PSMS Melenggang ke 8 Besar

Kontingen Sumut juga berhasil mendapatkan medali perak dari cabor atletik, seperti lari dan lempar lembing.

Asisten pelatih renang NPC Sumut, Ahmad Syahbaruddin mengaku bahwa ia puas dengan hasil yang diraih oleh candra, dan selanjutnya ia akan mendorong sang atlet untuk fokus mencapai nomor 100 gaya punggung.

“Memang candra sudah kita targetkan untuk dapat dua medali emas masing masing di nomor 50 dan 100 meter gaya punggung. Untuk selanjutnya di nomor 100 meter lawan terberatnya itu Papua dan Kepulauan Riau, tapi setelah melihat hasil yang tadi saya optimis bisa raih emas lagi,” ucap Ahmad.

Baca Juga:  Tekuk PSPS 2-0, PSMS Melenggang ke 8 Besar

Sementara itu, atlet renang NPC Sumut, Candra Simanjuntak merasa bangga dan senang karena bisa meraih emas untuk dipersembahkan ke kontingen Sumut.

“Saya harap selanjutnya saya bisa mendapatkan emas lagi di nomor 100 meter gaya punggung, jadi saya mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Sumut,” kata Candra. [KM-102]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.