Lantik 46 Pejabat Eselon III, Edy Rahmayadi Ingatkan Tentang Kejujuran dan Loyalitas

MEDAN, KabarMedan.com | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik 46 pejabat eselon III, di Pendopo Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudiman, Medan, Jumat (29/5/2020).

Usia membacakan naskah pelantikan, Edy mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk loyal kepada atasan dengan penuh tanggung jawab dalam mengerjakan tugas, kreatif, menanamkan prinsip jemput bola dan semangat meraih prestasi.

Sebab jika tidak, maka akan berakibat kepada instansi hingga nama baik Pemerintah Povinsi Sumut.

“Dengan kemampuan anda, harus bisa bekerja sama baik dengan atasan, rekan kerja serta menjadi teladan bagi bawahan. Saya sangat berharap ada perubahan signifikan, karena anda masuk di sini, ada seleksi pendidikan. Beda dengan Kami (bersama Wakil Gubernur),” katanya.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

Edy juga menekankan bahwa seleksi kecakapan bagi para pejabat merupakan faktor kunci dalam bekerja dan mengembang amanah. Hal itu bisa dilewati dengan beberapa syarat yang menjadi penekanan baginya, yaitu kejujuran.

Selain itu adalah keberanian. Sebab jika kejujuran dan bekerja dengan benar sudah dilakukan, setiap pejabat harus berani menghadapi apapun. Serta dua kunci terakhir yakni bekerja dengan tulus dan ikhlas.

Baca Juga:  Sanggar Belajar Umi Yati Gelar Rangkaian Acara Meriahkan 1 Muharram 1446 Hijriah

“Gangguan pasti ada, tantangan pasti ada, hambatan pasti ada. Jadikan peluang untuk kemajuan. Saya tuntut anda, jangan salahkan saya jika hari ini anda dilantik, minggu depan diganti, kalau anda tak pantas dan tidak patuh,” jelasnya.

Edy tetap menekankan bahwa pejabat eselon III juga tidak bisa bekerja semaunya berdasarkan keinginan kepala dinas (pimpinan OPD).

Karena itu, integritas menjadi hal penting baginya dengan prinsip juju, benar, berani, tulus dan ikhlas. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.