Listrik Padam, Dua Unit Genset di Hotel City Inn Meledak

KABAR MEDAN | Pemadaman listrik yang dilakukan PLN kembali terjadi di Kota Medan, Kamis (20/11/2014). Akibat pemadaman ini, dua unit genset merek Nissan Diesel yang berada di Hotel City Inn Internasional di Jalan Yose Rizal, Kecamatan Medan Kota meledak.

Beruntung, hotel tersebut tidak terbakar,namun seorang teknisi bernama Sugito (40) mengalami luka ringan diwajah akibat uap panas di genset yang terbakar tersebut.

Humas City Inn Internasional Hotel, Edi Sutrisno (40) mengatakan, kejadian ini bermula saat pemadaman listrik berlangsung di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Selanjutnya, teknisi hotel menyalakan empat unit genset yang berada dibelakang hotel tersebut. “15 menit dihidupkan, tiba – tiba dua unit genset mengeluarkan api. Saya duga keluarnya api akibat ada selang yang bocor,” ujarnya dilokasi kejadian.

Melihat hal itu, dirinya pun menghubungi pemadam kebakaran dan pihak Polsek Medan Kota. “Cepat pemadam tadi datang, jika tidak mungkin hotel ini sudah terbakar. Tadi pengunjung sempat panik, tapi sudah kita beri arahan tidak ada terjadi apa – apa. Hanya berlangsung 10 menit aja tadi ,” katanya.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Kapolsek Medan Kota, Kompol Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. ” Benar dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.