Mahasiswa Harapan Diamankan karena Bawa Senjata Air Soft Gun

KABAR MEDAN | Suganda Wijaya, warga dusun VII Tanjung morawa diamankan karena kedapatan membawa senjata  Air Soft Gun didalam mobil Toyota Yaris BK 1455 ME saat melintas di Jalan Guru Patimpus, Kecamatan Medan Baru, Kamis (18/9/2014).

Mahasiswa semester 9, jurusan Teknik Mesin Harapan ini diamankan saat petugas Satlantas Polresta Medan melakukan razia rutin didaerah itu. Selanjutnya, Suganda pun di boyong ke Polsek Medan Baru guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dipolsek Medan Baru, Suganda mengaku membeli senjata  Air Soft Gun itu seharga Rp 4,5 juta dari seorang oknum PM. Senjata Air Soft Gun itu digunakann ya untuk bekerja sebagai pengawas bangunan yang ada di Jalan Sutomo Medan.” Aku beli dari oknum PM dan saya juga anggota dari Sena Air Soft Shoting Club. Aku punya kartu anggota dan saya membayar untuk perpanjangan kartu itu sebesar Rp 500 ribu,”katanya.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Ia juga mengaku membeli senjata replika Air Soft Gun itu untuk berjaga-jaga.” untuk jaga -jaga aja dan kalau lagi ngawas biasanya saya letak dipinggang,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Oscar S Setjo saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya mahasiswa pembawa senjata replika Air Soft Gun tersebut.” Diamankan saat razia rutin Satlantas. Saat ini masih kita minta keterangan dari yang bersangkutan,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.