Medan Air Show Telan Korban Jiwa Meninggal Dunia

MEDAN, KabarMedan.com | Pameran dirgantara Medan Air Show yang diadakan di Lanud Soewondo (ex. Bandara Polonia) memakan korban jiwa, Minggu (10/5/2015). Ali Imran (53) warga Jalan Puri, Gang Sawo, Kelurahan Kota Matsum, Kecamatan Medan Area, tewas tertimpa tenda saat menonton Medan Air Show.

Kejadian ini berawal saat korban dan ketiga anaknya menyaksikan acara Medan Air Show di lokasi pertunjukan. Saat sedang asyik menyaksikan pertunjukan, tiba-tiba salah satu pemain dari paramotor gagal mengadakan take-off dan menimpa tenda yang mereka tempati.

Alhasil, besi dari tenda pun langsung menimpa korban tepat di bagian kepala korban. Warga yang lain melihat langsung heboh dan membawa korban ke RS Siloam Medan untuk mendapat perawatan. Namun, tidak berapa lama dirawat, korban akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga:  Polisi Ciduk Residivis Pelaku Curat di Serdang Bedagai, Seorang Lagi Masih Diburu

“Tadi dia (korban=red) sama temannya ke Polonia untuk nonton Medan Air Show. Rupanya setelah nonton dan saat dibawah tenda, ada paramotor yang jatuh menimpa tendanya,” kata adik ipar korban, Ihwansyah (32).

Pantauan di rumah duka, suasana duka menyelimuti kediaman korban. Kerabat dan para tetangga terlihat mendatangi rumah korban.

Sementara itu, istri korban Yunita (47), mengatakan kejadian ini berawal saat korban mengajak ketiga anaknya, yaitu Ananda Muharlita (11), Nabilah (8), dan Ridho untuk menonton Medan Air Show di Lanud Soewondo.

“Saat menonton itulah kejadiannya bang. Setelah insiden itu sempat di bawa ke Rumah Sakit Siloam di Jalan Imam Bonjol, tapi nyawa suamiku tidak tertolong,” jelasnya sambil terisak.

Baca Juga:  MIH Dibekuk Polisi Usai Bawa Kabur Sepeda Motor dan 2 Handphone Milik Warga Tanjung Beringin

Salah seorang tetangga korban Umar (45), mengaku tak menyangka Ali Imran menjadi korban dalam atraksi pesawat Medan Air Show tersebut.

“Nggak nyangka aku, kalau dia menjadi korban dalam acara tersebut,” ujarnya.

Amir menyebutkan, korban semasa hidup dikenal memiki sifat yang suka bergaul dengan tetangga.

“Almarhum sangat baik orangnya. Sama tetangga disini pun cara bergaulnya juga bagus. Ya baiklah pokoknya,” sebutnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi soal insiden ini dari pihak TNI AU maupun Polsek Medan Baru. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.