Mengaku Dibisikin Makhluk Halus, Ridho Nekat Curi Betor

MEDAN, KabarMedan.com | M Ridho (16), warga Jalan Klambir V, Gang Banten, Kecamatan Medan Helvetia babak belur dihajar massa. Ia ditangkap karena mencuri becak motor BK 2249 DC milik  Mustofa Nasution (35), warga Jalan  Setia, Gang Rukun, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Akibatnya,  ia pun harus berurusan dengan polisi dan mendekam dibalik jeruji besi tahanan Polsek Helvetia guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Di Polsek Helvetia, pelaku mengaku mencuri betor tersebut karena mendapat bisikan makhluk halus.

“Aku mencuri ini karena ada bisikan makhluk halus bang. Aku pun gak ngerti bilangnya. Aku gak pernah mencuri bang. Makhluk halus itu membisiki telinga kiriku, katanya ambil betor itu,” jelasnya, Minggu (22/2/2015).

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian ini bermula saat korban hendak membeli telur di sebuah warung di Jalan Sekata, Kecamatan Medan Helvetia.

Setibanya di warung tersebut, ia langsung masuk kedalam dan lupa mencabut kunci betornya. Saat bersamaan, pelaku yang lewat langsung mengengkol betor tersebut dan hendak melarikannya.

Apes, korban yang mengetahui betornya hendak dirampok langsung berteriak maling. Warga yang mendengar mengejar dan mengamankan serta menghajar pelaku hingga babak belur.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

“Pas  belanja telur, aku lupa cabut kunciku. Disitulah pelaku langsung hendak melarikan betorku. Pas ku lihat langsung aku  teriaki maling bang,” jelas korban.

Kapolsek Helvetia – Kompol Roni Bonic, saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku pencurian betor tersebut. “Pelaku sudah kita amankan dan masih kita interogasi. Korban juga sudah buat laporan,” pungkasnya.
[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.