Merampok dan Memeras, 4 Anggota Pomdam I/BB dan 1 Warga Sipil Diamuk Massa

Ilustrasi

MEDAN, KabarMedan.com | Lima pelaku perampokan dengan senjata api dan memeras korbannya di Jalan Gajah Mada/Jalan Sei Bekala, Lingkungan X Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru babak belur dihajar massa, Sabtu (14/3/2015).

Pelaku yang diamuk massa diketahui empat anggota POMDAM I /BB yang satu diketahui bernama Serda Irwansyah Harahap. Sementara, satu pelaku merupakan masyarakat sipil bernama Anthony Tarigan.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal saat supir bernama Lekak (35), dan kernet bernama Arsyad Winandar (35), warga Jalan Srigunting, perumahan Poldasu, blok OO mengendarai mobil Pickup Suzuki BK 8141 CW membawa 300 kg minyak curah.

Saat di Jalan Kelambir V, tepatnya di depan Pajak Kampung Lalang, mobil korban dipepet pelaku yang mengendarai mobil Mitsubishi Pajero BK 1126 VQ dan menyuruhnya berhenti dan mengaku sebagai debt collector.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Setelah mobil mereka berhenti, pelaku lalu mengatakan kepada keduanya bahwa minyak curah yang dibawa tersebut adalah ilegal.

“Setelah dibilang begitu, lalu kami dibawa ke salah satu Warung Belut dekat Taman Gajah Mada. Disitu, pelaku meminta uang kepada kami Rp 30 juta, hingga nego menjadi Rp 8 juta agar mereka lepas ,” kata korban Lekak.

Lantaran merasa aneh, kedua korban tidak menuruti permintaan pelaku dan kabur saat hendak membayar makanan tersebut.

Melihat korbannya kabur, para pelaku lalu mengejar korban.

“Saat kabur, kami teriaki pelaku maling. Disitu langsung warga berdatangan dan menangkap pelaku,” ungkapnya.

Pelaku Serma Irwansyah Harahap lalu mengeluarkan senjata api dan menembakkannya ke udara.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Sementara rekannya kabur ke arah warung dan ditangkap serta dihajar  massa. Mengetahui memiliki senpi, warga pun mundur, namun melempari pelaku dengan batu.

Personil Polsek Medan Baru, Brimobdasu, dan Pomdam I/BB yang mendapat informasi itu lalu turun ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku berikut satu unit mobil Mitsubishi Pajero milik pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Oscar S Setjo, saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku.

“Pelaku tadi dua kita amankan dan orang Pomdam I/BB mengamankan tiga anggotanya. Pelaku Serma Irwansyah  Harahap telah kita serahkan ke Denpom I/BB. Untuk pelaku warga sipil kita tahan di Polsek Medan Baru  untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.