Mobil Ringsek Dihantam KA Diperlintasan Tanpa Palang Pintu

BINJAI, KabarMedan.com | Satu unit mobil Daihatsu Xenia BK 1017 HU hancur setelah ditabrak kereta api Sri Lelawangsa jurusan Binjai – Medan diperlintasan tanpa palang pintu, di Jalan Danau Tempe KM 18, Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kamis sore (10/9/2015).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun supir mobil Sugito (40), warga Jalan Gunung Kidul, Kecamatan Binjai Selatan mengalami luka ringan.

Informasi dihimpun, kejadian ini berawal Sugito usai mengantar istrinya Badrisah ke Pekan 18 tak jauh dari lokasi kejadian untuk berjualan pakaian bekas.

Saat hendak pulang, ia tidak mengetahui ada kereta api yang melintas. Tiba-tiba mobil korban yang berada di tengah perlintasan tanpa palang pintu, langsung ditabrak kereta api.

“Mertua laki-laki habis mengantar mertua perempuan untuk jualan monza (baju bekas=red). Usai mengantar, bapak mau pulang kerumah. Tak lihat katanya bapak ada kereta api yang lewat. Pas mobil ditengah perlintasan itulah ditabrak kereta api. Mobil bapak terpental dan menabrak warung,” kata Widya (28), menantu korban yang datang ke lokasi.

Menurut warga sekitar, kata Widya, sudah sering terjadi tabrakan di perlintasan tersebut. “Katanya sudah sering bang terjadi tabrakan, karena tidak ada palang pintunya,” jelasnya.

Kanit Laka Polres Binjai, Ipda M Nasution ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sopir mobil tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopirnya masih kita periksa,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.