Mobil Yang Dilarikan Perampok di Plaza Medan Fair Ditinggalkan di Belakang Mako Brimobsu

KABAR MEDAN | Mobil Daihatsu Luxio BK 1170 JT milik PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) berisi uang Rp 2 Miliar yang dilarikan perampok di parkiran Plaza Medan Fair, Minggu sore, akhirnya ditemukan oleh petugas Satreskrim Polresta Medan, di Jalan Sei Selayang, Kecamatan Medan Baru, Minggu (31/8/2014) malam.

Mobil tersebut ditinggalkan pelaku dalam keadaan kosong  sekitar 500 meter dibelakang Mako Brimob Poldasu, Jalan Wahid Hasyim, Medan. Sayangnya,  semua uang yang ada di dalam mobil yang hendak  mengisi uang di ATM BRI Plaza Medan Fair tersebut sudah dikuras pelaku. Saat ditemukan, mobil warna hitam itu sudah berganti plat dari BK 1170 JT menjadi BK 1208 IK.

Pantauan di lokasi penemuan, mobil itu ditinggalkan tepat di jalan depan rumah warga. Dalam kondisi gelap gulita, tim Inafis Polresta Medan tampak memeriksa semua isi mobil, termasuk plat palsu yang diganti pelaku. Tampak pula Wakapolresta AKBP Yusuf Hondawan Tri, dan Kasat Reskrim Kompol Wahyu Istanto Bram, serta personil Satreskrim Polresta Medan turun kelokasi.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Istanto Bram, mengaku jika mobil tersebut ditinggalkan di depan tanah kosong di Jalan Sei Selayang.

“Saat kita periksa, uang yang ada didalam mobil sudah tidak ada dan pelakunya juga. Hanya mobilnya saja yang ditinggalkan, dan kasus ini masih kita lidik,” ujarnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.