Muryanto Amin Terpilih Jadi Rektor USU, Mahasiswa: Semoga Aspirasi Lebih Ditampung

MEDAN, KabarMedan.com | Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU) Muryanto Amin terpilih menjadi Rektor periode 2021-2026. Sosok yang akrab disapa Mury tersebut akan menggantikan posisi Runtung Sitepu, Kamis (03/12/2020).

Meraih total 57,75% suara, Mury mengungguli pesaingnya, Farhat 35,75% suara dan Muhammad Arif 6,5% suara. Kemenangan Mury telah ditetapkan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) USU.

“Semoga USU lebih baik di bawah kepemimpinan Muryanto Amin,” ujar Ketua MWA USU Kartini Sjahrir Panjaitan setelah berlangsungnya pemilihan Rektor.

Pendaftaran Rektor USU dimulai sejak tanggal 6 November lalu, dengan 7 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon Rektor. Pada seleksi tahap awal 6 orang maju setelah dinyatakan memenuhi syarat. Namun pada prosesnya, 2 orang mengundurkan diri sehingga tinggal sebanyak 4 orang yang melanjutkan penjaringan di Senat Akademik. Hasil penjaringan mengirimkan 3 orang ke tahap pemungutan suara.

Baca Juga:  Dilantik Jadi Ketua KNTI Serdang Bedagai, Zulham Hasibuan: Kami Akan Hapuskan Tiga Stigma Nelayan Tradisional

Terpilihnya Dekan FISIP USU tersebut menjadi Rektor ditanggapi positif oleh salah satu mahasiswa FISIP USU, Cindy Vebiola. Cindy menilai FISIP memiliki banyak perkembangan di bawah kepemimpinan Mury.

“Selama kepemimpinan Pak Mury di FISIP USU banyak perkembangan sih, terutama di infrastruktur dan kegiatan ilmiah mahasiswanya, pembangunan kampus juga terus-terus dibangun,” ujar Cindy.

Baca Juga:  Ketua DPRD Serdang Bedagai Kunjungi Kampung Budaya Jawa dan Melayu

Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial tersebut juga menyampaikan bahwa selama Mury menjabat sebagai Dekan FISIP USU juga begitu mendukung kegiatan akademik mahasiswa. Namun, Cindy berharap untuk kebebasan aspirasi mahasiswa lebih ditingkatkan dalam kampus.

“Untuk kedepannya semoga yang diterapkan di FISIP bisa diterapkan di USU, kayak pembangunan infrastruktur kampus, gedung-gedung serbaguna. Terus semoga USU juga semakin bisa berkiprah di dunia internasional,” tuturnya.

“Dan pesannya semoga aspirasi mahasiswa bisa lebih ditampung biar lebih balance,” sambung Cindy. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.