Panti Asuhan Zending Islam Diamuk Si Jago Merah

KABARMEDAN | Kebakaran terjadi Panti Asuhan Yayasan Zending Islam, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota Jumat (19/12/2014). Akibatnya, lantai dua asrama tersebut ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaraan itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, kebakaran diduga akibat konsleting arus pendek listik. Api pertama kali muncul dari ujung lantai dua yang dipenuhi kasur. Si jago merah kemudian merambat cepat dan membakar seluruh lantai dua.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Anak-anak penghuni panti berusaha menyelamatkan benda berharga dari kamarnya, namun mereka hanya mampu membawa barang seadanya. “Saya dipanggil karena ada kebakaran. Hanya bisa menyelamatkan baju, celana dan SKHU (surat keterangan hasil ujian). Sekarang saya tidak tahu mau ke mana lagi ini,” kata penhuni panti bernama Muhammad Basyirun (18).

Sedikitnya 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan dikerahkan untuk memadamkan api. Pemedam dibantu warga akhirnya dapat menjinakkan api 1 jam kemudian.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Sekretaris Camat Medan Kota, Ahmad mengaku belum mengetahui asal api. “Belum kita ketahui, namun memang berawal dari kamar di ujung lantai II yang banyak menyimpan kasur,” katanya.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Wahyudi mengaku masih menyelidiki kasus kebakaran ini. “Belum tahu kita asal api karena anggota masih menyelidikinya,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.