Pascabentokan Sesama Mahasiswa, Polisi Jaga Kampus USU

KABAR MEDAN | Pasca bentrokan antara mahasiswa Fakultas Hukum dan Teknik USU, pihak kepolisian berjaga – jaga di seputaran kampus.

Terlihat polisi dan civitas akademik membubarkan mahasiswa yang terlibat bentrok untuk pulang kerumahnya masing – masing. Aparat kepolisian berjaga – jaga mengantisipasi bentrokan susulan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Rony Sidabutar mengaku, tidak ada satupun para mahasiswa yang ditahan dalam insiden tersebut.

“Tidak ada yang kita tahan, karena tidak ada yang terluka. Mereka juga sudah kita pulangkan kerumah masing- masing. Pihak kampus juga nantinya akan melakukaan pertemuan untuk menyelesaikan masalah itu,” jelasnya. [Baca : Gara – gara Pertandingan Bola, Mahasiswa Hukum dan Teknik USU Bentrok ]

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Dekan Fakultas Hukum USU, Prof Runtung Sitepu mengaku belum mengetahui akar permasalahan hingga terjadinya bentrokan tersebut.

“Katanya gara – gara pertandingan bola. Pertandingan antar mahasiswa ini diadakan oleh UKM dibawah naungan PR III USU,” Mahasiswa di kedua Fakultas juga sudah kita bubarkan untuk kembali kerumahnya masing – masing ,” katanya.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Ia juga mengaku, pihak Fakultas Hukum dan Teknik pada Kamis (13/11/2014) akan mengadakan pertemuan terkait permasalahan ini. “Akan kita bahas permasalahan ini, jika tetap terus berlanjut, maka akan kita bubarkan pertandingan itu,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.