Pebalap Direpotkan Kondisi Cuaca Tak Menentu di Sepang International Circuit

foto courtesy : sepangcircuit.com

KABAR MEDAN | Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo yakin dirinya bisa berdiri di podium pada Malaysian MotoGP 2014, di sirkuit Sepang akhir pekan nanti. Keyakinan ini datang usai dirinya meraih hasil baik pada dua latihan bebas hari ini.

Di latihan bebas pertama, Lorenzo memang hanya berada di posisi tiga, namun di sesi latihan kedua dirinya sukses menjadi yang tercepat. Dalam latihan bebas ke dua para pembalap mengalami beberapa kendala lantaran hujan yang mengguyur di tengah-tengah sesi latihan, namun Lorenzo dapat mengatasi hal itu dan finis dengan waktu tercepat.

Tak egois pembalap asal Spanyol ini juga senang dengan peningkatan yang ditunjukkan oleh juara dunia musim ini Marc Marquez, yang berhasil memperbaiki catatan waktunya di free practice kedua dengan berada di urutan dua. Meski senang dirinya menyayangkan hasil yang diraih rekan setimnya, Valentino Rossi yang merosot ke posisi 15 di free practice dua.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

“Di tengah latihan, saya berusaha sangat keras dan merasa sangat baik. Waktu balapan saya dua detik lebih cepat dari semuanya. Akhirnya Marc (Marquez) dan Dani berkembang di akhir latihan, tapi pada hari itu saya sangat cepat. Valentino mengalami masalah, jadi ini berarti segala persiapan kami bekerja baik dan saya merasa sangat baik di atas motor,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Jumat (24/10/2014).

Meski optimistis meraih podium pertama di Malaysia Moto GP, namun ada hal yang menjadi kendala bagi pembalap yang rutin ke Indonesia ini. Lorenzo menyatakan jika masalah cuaca yang cepat berubah-ubah sangat merepotkan seluruh pembalap.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

“Balapan akan dimulai pada jam 4 sore akhir pekan ini dan hal itu akan lebih baik jika balapan dilakukan pada pukul 2 siang karena di jam 4 biasanya turun hujan di sini. Kami berharap dengan balapan basah seutuhnya atau kering seutuhnya, tapi bukan di antaranya karena hal itu akan sulit bagi semua orang. Pada lintasan basah saya sangat puas dan senang. Pada cuaca kering di pagi hari saya merasa baik dari awal,” harapnya. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.