Pelaku Pencurian di Rumah AKBP Ahyan Menghembuskan Nafas Terakhir di Rumah Sakit

Ilustrasi

MEDAN, KabarMedan.com | Pelaku pencurian di rumah AKBP Akhyan yang merupakan Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sumut, menghembuskan nafas terakhir setelah sempat mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Medan akibat luka tembak di bagian dada, Sabtu dini hari (9/7/2016).

“Pelaku MS tewas sekitar pukul 01.45 WIB dinihari tadi. Pelaku dilumpuhkan karena melakukan perlawanan dan menembak petugas yang mengamankannya,” kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Sabtu siang (9/7/2016).

Mardiaz menjelaskan, saat ini dua petugas Kepolisian yang ditembak pelaku masih menjalani perawatan di RSUP Adam Malik Medan.

“Aiptu Jhonson Hutajulu dan Bripka Rumapea kita rujuk ke RSUP Adam Malik Medan, untuk menjalani operasi bedah,” tukasnya.

Diberitakan, petugas Satreskrim Polresta Medan terlibat baku tembak dengan pelaku MS, pada Jumat malam (8/7/2016). Akibatnya, dada Aiptu Jhonson Hutajulu dan hidung Bripka Rumapea terkena tembakan pelaku. Aiptu Heri Syahputra yang membuntuti dengan sepeda motor langsung melompat dan menangkap pelaku. Tak ingin buruannya kabur lagi, Bripka Rumapea melumpuhkan pelaku dengan tembakan dan mengenai dada pelaku MS. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.