Pemakai Narkoba di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa Alami Peningkatan

KABAR MEDAN | Meski Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan terus berupaya menekan peredaran narkoba, namun peredarannya masih marak di Kota Medan.

Hal ini terbukti banyaknya masih banyaknya pemakai narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa yang mengalami peningkatan ditahun 2014 ini. Dimana, pemakai narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa meningkat sekitar 72 orang dibandingkan tahun lalu.

“Ada peningkatan. Kenaikan ini merupakan bahaya yang harus kita tanggapi secara serius,” kata Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander, Jumat (26/12/2014).

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Dikatakannya, pada tahun 2013 lalu, pemakai narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa mencapai 1.318 orang. “Sekolah Dasar berjumlah 123 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 292 orang. Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) ada 863 orang dan mahasiswa 40 orang,” katanya.

Ditahun 2014 ini, jelasnya, pemakai narkoba dikalangan pelajar dan mahasiswa mencapai 1390 orang. “Untuk Sekolah Dasar (SD) 111 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 335 orang, Sekolah Menengah Atas (SMA) 874 orang dan mahasiswa 70 orang,” katanya.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Diungkapkannya, pihaknya terus melakukan sosialisasi di kalangan pelajar dan mahasiswa untuk menekan peredaran narkoba. “Kedepannya kita akan lebih fokus untuk menangkap para bandar narkoba yang dapat merusak generasi bangsa ini,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.