Pemkab Sergai Dukung Program Desa Bertuah Binaan Polres Sergai

SERDANG BEDAGAI,KabarMedan.com | Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) mendukung Polres Sergai menyambut Kapoldasu yang akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sergai, Kamis 09 Juli 2020 mendatang.

Pemkab Sergai juga mendukung Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan sebagai Desa Bertuah binaan Polres Sergai yang dijadwalkan akan diresmikan dalam kunker Kapoldasu nanti.

Bupati Sergai, Soekirman mengatakan, Pemkab Sergai mendukung proses kesiapan Desa Bingkat sebagai Desa Bertuah, sebab hal ini merupakan momentum memperkenalkan Sergai kepada daerah lain.

“Ini momentum kita untuk memperkenalkan Sergai dikenal daerah lain. Kita sangat mengapresiasi dan mendukung Polres Sergai”, kata Bupati, saat bersilaturahmi dengan Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang, di Ruang Kerja Kapolres, Selasa (07/07/2020).

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

Bupati Soekirman berharap, Sergai bisa menjadi contoh bagi Kabupaten lain di Sumut dalam membentuk kampung tangguh, dan sebagai penghasil padi terbesar di Sumatera Utara, sehingga stok pangan berupa beras untuk masyarakat Serdang Bedagai masih bisa terkendali atau surplus.

Sementara itu Kapolres AKBP Robinson Simatupang mengatakan, Kapolda Sumut direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Serdang Bedagai, 9 Juli 2020 untuk Kunker ke Polres Sergai sekaligus mengecek Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Sergai.

Baca Juga:  Lakukan Pelanggaran, M. Ali Yusuf Siregar Terancam Pidana dan Pembatalan Cakada

Kapolda juga akan meresmikan Desa “Bertuah” binaan Polres Sergai di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, KabupatenSerdang Bedagai. Lalu Kapoldasi bersama rombongan juga meninjau dan melakukan tabur benih ikan di Kolam Primkopol Polres Sergai di Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan.

“Bapak Kapolda akan mengunjungi Polres Sergai. Dikesempatan itu, Pak Kapolda dijadwalkan akan meresmikan Desa Bertuah, di Bingkat, mengecek ketahanan pangan serta tabur benih ikan di Desa Bengkel”,ujar Kapolres.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.