Pemko Medan Tetap Adakan Pesta Malam Tahun Baru 2015

KABAR MEDAN | Meski Indonesia diredung duka atas musibah jatuhnya pesat AirAsia QZ 8501 tujuan Surabaya – Singapore, Pemko Medan tetap melaksanakan malam pergantian tahun baru.

Namun, panitia tidak mengadakan pesta kembang api sebagai bentuk empati terhadap musibah itu. “Akan tetap berlangsung, tapi kita kurangi,” kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Rabu (31/12/2014).

Dikatakannya, Pesta pergantian tahun dengan judul Pesta Rakyat Malam Pergantian Tahun 2014 itu tengah dalam persiapan di Lapangan Merdeka Medan.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Pentas dan bangku VIP telah terpasang lengkap dengan karpet merah menuju pentas dan sejumlah pengisi acara sudah melakukan gladi bersih.

Pesta pergantian tahun itu dijadwalkan telah disiapkan hiburan bagi warga Kota Medan seperti pemukulan Gordang IX, panggung hiburan dengan menghadirkan band lokal serta mendatangkan artis ibu kota Erie Susan.”Soal artis tidak ada yang kita batalkan, karena itu kan sudah kontrak,” sebutnya.

Ia mengaku, penyelenggaraan pesta pergantian tahun ini sudah dikoordinasikan dengan SKPD dan lembaga-lembaga pemerintah terkait. “Kegiatan itu digelar hanya untuk menyahuti aspirasi masyarakat dan sudah terlanjur diumumkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Meski pelaksanaan pesta pergantian tahun ini berisiko dikecam sebagian masyarakat, ia hanya bertindak sesuai aturan. “Bukan persoalan takut atau tidak takut (dikecam) tapi kita menanya di mana aturan-aturannya. Aturannya harus seperti itu,” ucapnya.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.