Pencuri Gagal Bongkar ATM BCA di Indomaret

Ilustrasi

MEDAN, KabarMedan.com | Dua pencuri mencoba membongkar mesin anjungan tunai mandiri (ATM) BCA di Indomaret, Jalan Gaperta Ujung, Medan, Kamis (12/3/2015). Tidak berhasil mengambil uang dari mesin itu, pelaku hanya mampu mengambil sejumlah barang dari Indomaret.

Informasi dihimpun, kedua laki-laki diduga masuk ke gedung Indomaret dengan cara memanjat pohon sekitar pukul 04.00 WI dinihari. Mereka kemudian masuk melalui jendela gedung.

“Pelaku dua orang. Mereka masuk dengan cara memanjat pohon dan masuk dari jendela. Dari rekaman CCTV, identitas keduanya telah diketahui,” kata Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Roni Bonic.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Aksi kedua pencuri ini terekam kamera CCTV di mesin ATM. Mereka terlihat kebingungan dan mondar-mandir, diduga karena tidak mampu membuka brankas baja mesin ATM itu. Pelaku hanya mampu membuka cangkang luar mesin ATM.

Kedua pencuri ini terlihat beraksi terlalu lama di depan mesin ATM. Menjelang pagi, mereka panik dan melarikan diri.

Meski tidak berhasil membawa uang dari ATM, kedua pelaku mengambil sejumlah dagangan dari dalam Indomaret sebelum kabur.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Pegawai yang akan masuk bekerja pertama kali mengetahui aksi pencurian itu. Mereka kemudian melaporkannya ke polisi.

Petugas Polsek Medan Helvetia dan tim identifikasi Polresta Medan tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Rekaman CCTV mesin ATM pun langsung diputar di sana.

“Kedua pelaku yang telah teridentifikasi dari rekaman ini dan masih dalam pengejaran kami,” pungkasnya. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.