Pencurian Meteran PDAM Marak di Simalingkar

KABAR MEDAN | Aksi pencurian semakin marak terjadi di Kawasan Perumnas Simalingkar, Medan. Barang-barang berharga dalam bentuk apa saja tidak luput dari pencurian dilokasi ini, termasuk meteran air milik PDAM yang terpasang pada rumah warga.

Hal ini dialami oleh keluarga J Purba, warga Jalan Merica Raya, Perumnas Simalingkar. Meteran air meliknya¬† hilang diambil oleh pencuri yang diduga beraksi sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, pipa air milik PDAM yang tersambung ke rumah mereka rusak dan membuat air bocor. “Susah jadinya, karena airnya jadi bocor dari pipa yang terputus. Banjir jadinya,” kata Betty istri J Purba, Sabtu (30/8/2014).

Sebelumnya, Purba menyebutkan mereka sempat mendengar suara sepeda motor berhenti didepan rumah mereka sekitar pukul 02.00 WIB tersebut. Namun, mereka tidak curiga sebab sepeda motor tersebut kembali dihidupkan oleh pengendaranya dan berlalu.

Peristiwa ini baru mereka ketahui saat bangun pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, air sudah membanjiri ruang bagian depan rumah mereka. “Pas kami cek ternyata airnya berasal dari pipa yang rusak akibat meteran PDAM yang dicuri oleh pencuri,” jelasnya.

Aksi ini sudah dilaporkan kepada petugas PDAM. Namun, pihak PDAM tidak langsung merespon dengan alasan sedang libur akhir pekan.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.